Cara Mudah Membuat Android Menjadi Modem WIFI

Bagaimana sih cara membuat android menjadi modem WIFI? jika kamu sampai pada artikel saya ini berarti kamu adalah salah satu seorang yang tidak tahu atau penasaran dengan pertanyaan tersebut.

oh iya kemarin saya juga telah menulis cara mengetahui password WIFI di android sendiri yang cocok untuk kamu baca jika kamu kehilangan password WIFI sendiri.

saya memiliki sebuah laptop dirumah dan sebuah smartphone android yang setia menemani saya kemanapun (termasuk ketika di WC) bahkan bila itu HP adalah cewek mungkin akan saya jadiin selingkuhan. dan jika saya kehabisan kuota maka saya menggunakan android untuk share data ke laptop.


Cara Membuat Android Menjadi Modem WIFI
oke kembali ke topik, cara yang saya bagikan ini cukup mudah dan saya yakin kamu pasti bisa langsung paham jika sudah membacanya. penasaran? langsung saja simak cara mengubah android menjadi modem di bawah ini:

#1: pertama silahkan kamu masuk ke pengaturan dan pilih "penambatan dan hotspot" kemudian akan muncul 2 pilihan "penambatan USB dan hotspot WIFI Portable" pilih "hotspot WIFI Portable".

Cara Membuat Android Menjadi Modem
#2: selanjutnya kamu pilih "hotspot seluler" dan sekarang kamu harus buat kata sandi agar jaringan WIFI kamu tidak ada yang mengambilnya tanpa kamu ketahui

#3: untuk membuat password tap titik 3 yang ada di pojok kanan dan pilih "konfigurasi hotspot" atas maka akan tampil beberapa bidang yang harus kamu isi.
Cara Membuat Android Menjadi Modem WIFI

#4: untuk SSID jaringan isilah dengan nama apapun yang kamu inginkan, pengaman kita memakai bawaan saja "WPA2 PSK" dan kamu juga isi dengan kata sandi yang menurut kamu paling aman. jika sudah tap simpan.

#5: langkah berikutnya silahkan aktifkan WIFI yang kamu buat tadi tapi sebelum itu pastikan paket data internet kalian sudah di aktifkan ya.

#6: dekatkan android kamu dengan PC atau smartphone lain yang ingin kamu share WIFI nanti secara otomatis perangkat lain akan mendeteksi jaringan dan kamu tinggal mengkoneksikan dan memasukan kata sandi maka sudah beres.

bagaimana menurut kamu mudah kan?
ya udah demikianlah cara membuat android menjadi modem WIFI semoga bermanfaat untuk kamu ya jangan lupa tongkrongin blog saya ini terus, oke!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment