Cara Jitu Melacak HP Android yang Hilang 100% Work

Cara melacak hp android yang hilang - Kehilangan HP adalah sesuatu yang menyebalkan, right? saya juga beberapa kali pernah kehilangan HP dan jika itu terjadi ya sudah saya cuma bisa nyengir sambil mukul-mukulin kepala ke tembok.

pada jaman dahulu jika seseorang kehilangan HP entah itu dicuri, jatuh, atau lupa menaruhnya maka tidak ada yang bisa dilakukan. berbeda sekali dengan jaman sekarang yang teknologi sudah semakin maju. terlebih, kebanyakan smartphone sekarang sudah otomatis tersinkronisasi dengan akun pribadi.

seperti artikel yang saya tulis kali ini bagaimana sih cara melacak HP Android yang hilang?

seperti yang kita tahu android adalah mahakarya sang raksasa internet Google dan HP android baru bisa digunakan jika tersinkronisasi dengan Akun Gmail. oleh karena itu disini saya akan memanfaatkan layanan email ini.

Cara Melacak HP Android yang Hilang

penasaran? langsung simak saja tutorialnya dibawah ini.

#1: pertama dan yang paling utama kamu harus mengaktifkan "Android Device Manager". untuk mengaktifkanya kamu masuk ke "Setelan Google" kemudian pilih "Keamanan" setelah itu CENTANG pilihan "Izinkan Mengunci Layar dan Menghapus Data".
Cara Melacak HP Android yang Hilang

#2: oh iya jangan lupa kamu harus memastikan bahwa kamu sudah login ke akun google ya  sekarang kita menuju ke sini https://www.google.com/android/devicemanager

#3: kamu bisa menggunakan Hp lain atau PC untuk mengakses link tadi tapi saya sarankan menggunakan PC karena lebih leluasa. setelah itu kamu masuk menggunakan akun google yang sama dengan yang ada di android kamu tadi.

#4: setelah kamu berhasil masuk akan ada pesan peringatan "terima android untuk mengakses lokasi anda" tekan "terima" setelah itu akan ada tampil ucapan selamat datang klik "terima" untuk melanjutkan.

Cara Melacak HP Android yang Hilang

#5: nanti akan tampil beberapa pilihan kamu bisa memilih deringkan, kunci, dan hapus. dan jika kamu ingin melacak HP android yang hilang silahkan klik tombol titik hitam yang ada di pojok kanan atas layar.
Cara Melacak HP Android yang Hilang

#6: langkah terakhir kamu bisa memilih "hapus" maka secara otomatis smartphone akan kembali ke pengaturan pabrik dan setelah GPS akan terus menyala untuk memberikan lokasi yang akurat.

Note : 
  • cara ini sangat simpel untuk menemukan hp android yang hilang. namun, tidak akan bisa bekerja jika paket data dalam keadaan OFF.
  • pada pengaturan untuk menyalakan Android Device Manager mungkin setiap perangkat berbeda
okay, sekarang selamat kamu sudah bisa mengetahui dimana lokasi  Hp Android dengan tepat dan sekian cara melacak HP android yang hilang semoga tutorial ini bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment