Cara Melindungi Diri dari Doxing Lengkap



           Kembali lagi bersama saya. Sebelumnya saya telah memposting Penjelasan dan Cara Kerja Doxing Lengkap, sekarang saya akan menjelaskan Cara Melindungi Diri dari Doxing secara detail.

Mengapa Seseorang Ingin Melakukan Doxing?
Sebagian besar orang melakukan Doxing hanya untuk mengetahui lebih dalam tentang seseorang atau suatu perusahaan. Namun, ada beberapa pikiran jahat di luar sana yang melakukan hal ini untuk tujuan memeras atau membalas dendam dengan mengekspos informasi yang telah mereka kumpulkan tentang seseorang.

Apa Konsekuensi Dari Doxing?
Hal ini dapat menyebabkan iritasi ringan dan memalukan ketika data pribadi jatuh di tangan orang-orang yang tidak dimaksudkan untuk memiliki akses ke informasi tersebut. Namun, hal yang bisa lebih buruk jika informasi doxed seperti kegiatan sosial seseorang, riwayat kesehatan, preferensi seksual dan bit penting lainnya dari informasi dibuat publik. Ini dapat memiliki ancaman serius bagi kesehatan, mata pencaharian atau hubungan korban.

Langkah Melindungi Diri dari Doxing:
Berikut ini adalah beberapa potongan yang paling umum ditargetkan informasi yang dapat dengan mudah diperoleh melalui doxi:ng

  •     Nama lengkap
  •     Usia, jenis kelamin dan tanggal lahir
  •     Lokasi dan tempat lahir
  •     alamat email dan nama pengguna
  •     Nomor telepon
  •     Sosial networking profil, website dan blog

Jadi, itu selalu menjadi latihan bagus untuk menjaga setiap bit informasi yang tersembunyi. Meskipun tidak mungkin untuk melakukan hal ini dalam semua kasus, Anda masih bisa mengurus untuk melindungi informasi sebanyak mungkin dari go public. Anda dapat mempertimbangkan tips tambahan berikut untuk perlindungan lebih lanjut :

    Jangan meng-upload foto-foto pribadi di album web seperti "Picasa". Bahkan jika Anda lakukan, pastikan bahwa album Anda tersembunyi dari mesin publik dan pencari.
    Jika Anda tidak berniat untuk menunjukkan profil Anda di search engine, itu adalah pilihan yang bijaksana untuk membuat semua profil Internet pribadi aman.
    Maksimalkan pengaturan privasi profil jaringan sosial Anda. Pastikan bahwa album pribadi dan foto-foto Anda memiliki pengaturan privasi yang dikonfigurasi.
    Jangan menggunakan alamat email yang sama untuk semua akun Anda. Sebaliknya, membuat ID email terpisah untuk kegiatan individu seperti game, partisipasi forum, rekening perbankan dll.

Apakah Doxing Termasuk Tindakan Kriminal?

Doxing jelas bukan kejahatan bila digunakan dalam standar etika dan tidak ada salahnya disebabkan kepada siapa pun. Namun, jika doxing dilakukan untuk menyebabkan kerusakan yang disengaja seperti pelecehan, pemerasan atau membalas dendam mungkin juga dianggap sebagai pelanggaran.

Mudah-mudahan informasi di atas dapat membantu anda lebih waspada dan bijaksana dalam dunia internet. Terima kasih sudah berkunjung.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment