Tutorial Cara Mengganti IP Address Terbaru dan Terlengkap




        Kembali lagi bersama saya. IP Address, sebuah alamat pada internet. Dalam tutorial ini saya akan mengajarkan bagaimana cara mengganti IP Address pada komputer-mu.

Setiap kali kamu terhubung pada internet, ISP-mu ( Internet Service Provider ) memberikan alamat IP ke komputer anda yang memungkinkan aktivitas situs web dan aplikasi bisa dilacak secara online, sesuai dengam anda dan juga pin titik lokasi fisik anda. Oleh karena itu, untuk melindungi privasi Internet anda, itu perlu mengubah alamat IP Anda.

Cara Untuk Mengganti IP Address
Berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin bisa mengubah alamat IP komputer anda :

1. Menggunakan sebuah VPN : Cara Terbaik untuk Mengubah IP Address
Meskipun ada beberapa metode untuk mengubah alamat IP Anda, tapi menggunakan proxy VPN adalah cara terbaik dan paling aman, tapi sayangnya cara ini tidak gratis. Berikut ini adalah beberapa proxy VPN yang paling populer dari sebagian besar pengguna internet :

    Hide My Ass VPN - Hide My Ass adalah salah satu layanan VPN yang paling populer dan terpercaya yang menyediakan proxy server secara cepat dan aman untuk mengubah alamat IP mereka dan juga mendapatkan alamat IP dari negara pilihan mereka secara mudah dan aman.

    VyprVPN - VyprVPN menawarkan layanan VPN tercepat di dunia untuk mengubah IP asli mereka menggunakan proxy dan mendukung berbagai sistem operasi.

2. Cara Mengubah IP dengan cara Restart Router

    Setiap kali anda terhubung ke Internet, ISP anda mungkin menetapkan IP yang berbeda untuk komputer anda yang disebut IP dinamis. Jika koneksi internet anda menggunakan IP dinamis, anda dapat dengan mudah mengubahnya hanya dengan me-restart perangkat jaringan seperti modem atau router. Yang perlu anda lakukan adalah matikan saja router untuk beberapa detik dan hidupkan kembali untuk mendapatkan alamat IP yang berbeda.

Tidak seperti menggunakan VPN, metode ini memiliki beberapa kelemahan. IP anda yang baru ditugaskan akan memiliki lokasi yang sama atau negara seperti sebelumnya dan oleh karena itu jika anda mencoba untuk memotong blok negara itu tidak akan mungkin. Selain itu, jika koneksi Internet anda menggunakan alamat IP statis, Anda akan mendapatkan IP yang sama yang ditetapkan, tidak akan bisa mengganti walaupun berapa kali anda me-restart router anda.

 3.Meggunakan Web Proxy gratis untuk mengganti IP Address

Jika Anda tidak mau membeli layanan VPN ( sama seperti saya ) atau tidak bisa dengan cara restart router, anda dapat mencoba beberapa layanan proxy berbasis browser, gratis lagi, yang membantu Anda mengubah alamat IP Anda dan surfing secara anonim. Berikut ini adalah beberapa situs yang menawarkan layanan proxy gratis :

    www.rapidproxy.us
    www.proxysite.com
    www.englandproxy.co.uk
    www.filterbypass.me

Cara Memastikan bahwa IP Anda Berubah?
Untuk mengetahui alamat IP Anda saat ini cukup ketik what is my ip address di Google dan alamat IP publik anda akan ditampilkan dalam hasil pencarian. Setelah Anda berhasil menerapkan salah satu metode mengubah IP yang disebutkan di atas, anda dapat kembali memeriksa IP anda di Google untuk memastikan bahwa anda sudah mendapat yang baru.


Snapshot di atas menunjukkan hasil pencarian Google yang menampilkan alamat IP baru setelah router di-restart.

Itulah tutorial hari ini, saya harap anda dapat terbantu dalam mengubah IP Address. Mohon maaf bila ada kesalahan. Terima kasih sudah berkunjung.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment