Pengertian dan Penjelasan Doxing dan Cara Kerjanya Lengkap

        Kembali lagi bersama saya. Dalam dunia modern, Internet telah menjadi tempat yang indah untuk mendapatkan pengetahuan, bertukar pikiran, berbagi informasi, mendapat teman baru dan yang lainnya. Meskipun, anda dapat melaukan semua ini dengan secara anonim, Identitas asli anda masih bisa berbahaya pada tangan orang lain. Disinilah istilah "Doxing" bermula.

Apa Itu Doxing?
Doxing hanya mengacu pada proses pengumpulan atau menyimpulkan informasi orang lain seperti nama, usia, email, alamat, nomor telepon, foto dll. Menggunakan suber yang terdapat pada seperti internet. Dengan kata lain, doxing adalah tindakan menggunakan Internet untuk mencari informasi pribadi seseorang.
Awalnya Doxing dilakukan dengan mengambil sepotong informasi (seperti " nama " atau " alamat email " ) dan menjaganya agar tetap sebagai dasar untuk mengetahui rincian lainnya mungkin tentang orang tersebut. Istilah "Doxing" berasal dari kata "dokumen tracing" yang berarti untuk mengambil dokumen seseorang atau perusahaan tertentu untuk belajar lebih banyak tentang mereka.
Teknik Doxing :
Saat ini, Internet telah berubah ke ukuran seperti yang mengandung hampir semua informasi yang pernah anda bayangakan! Semua yang telah Anda lakukan adalah menggunakan teknik yang tepat untuk mencari apa yang Anda inginkan. Berikut adalah daftar teknik doxing yang paling umum digunakan oleh Geeks Internet dan hacker etis :
Menggunakan Google
Google tidak diragukan lagi sebagai alat yang ampuh yang memainkan peran kunci dalam doxing. Sejak indeks Google hampir memuat apa saja di Internet ( kadang-kadang bahkan informasi pribadi ), kemungkinan digunakan untuk Dox untuk mendapat rincian seperti ID email, alamat, nomor telepon dan foto-foto dari orang atau perusahaan. Setelah anda mendapatkan hasil pencarian, hati-hati memeriksa keterangan bagian yang dalam banyak kasus berisi sepotong informasi yang anda cari. 
Website Sosial Networking
Seperti yang kita tahu, sebagian besar pengguna Internet yang ditemukan aktif di media sosial, situs jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn memberikan tambang emas virtual informasi yang diperlukan untuk melakukan doxing. Tapi sebagian besar pengguna tidak menyadari masalah keamanan online, mereka memiliki pengaturan privasi yang lemah pada profil mereka. Hal ini membuat mudah bagi penyerang untuk mendapatkan akses ke informasi pribadi seperti foto, nama asli, lokasi, pekerjaan, nama pasangan dll.
Reverse Cell Phone Lookup
Sebuah "Cell Phone Reverse Lookup" hanyalah sebuah proses menemukan informasi pribadi seseorang seperti nama, umur, alamat dan informasi terkait dengan menggunakan nomor ponsel mereka dan sebaliknya. Ada banyak layanan online di luar sana seperti Intelius yang menyediakan akses ke data pribadi tentang orang yang diberikan berdasarkan nya / teleponnya, nama dan ID email.

Whois Searches
Jika seseorang atau perusahaan memiliki website ( atau nama domain ) yang terkait dengan mereka, Anda dapat dengan mudah melakukan "Whois Searches" untuk situs web mereka untuk mendapatkan informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat, email dan nomor telepon. Cukup kunjungi whois.domaintools.com dan masukkan nama domain yang Anda ingin melakukan pencarian whois. Ini akan menunjukkan semua rincian yang terkait dengan nama domain tersebut.
Itulah artikel mengenai penjelasan Doxing dan penjelasannya serta teknik bermainnya lengkap. Mudah-mudahan anda lebih bijak dalam surfing internet. Terima kasih sudah berkunjung.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment