7 Cara Ampuh Mengemat Baterai Android Kitkat

Kamu memiliki Smartphone android dan seringkali kehabisan baterai disaat yang tidak tepat? jika benar kamu wajib baca nih cara menghemat baterai android kitkat yang akan saya tulis ini. seperti yang kita tahu smartphone android zaman sekarang kebanyakan sudah mendukung kapasitas daya baterai yang cukup besar.

namun, sering kali kita merasa heran dengan kapasitas yang bisa dibilang lumayan ini kenapa kok baterai cepet banget habisnya. pasti bete banget pastinya jika harus sebentar-sebentar harus mengisi daya kan?

Cara Mengemat Baterai Android Kitkat

Cara Menghemat Baterai Android

untuk mengatasi hal ini tidak jarang banyak orang yang kemana-mana selalu membawa power bank. tetapi masalahnya jika kita lupa untuk membawa power bank ketika bepergian dan ini juga tidak terlihat mobile. mendingan langsung saja kita simak beberapa tips yang telah saya rangkum dibawah ini.

1. Mengatur Kecerahan Layar
Cara Mengemat Baterai Android

ketika digunakan layar smartphone pasti akan terus menyala dan pasti akan menguras daya baterai yang lebih banyak lagi. dengan mengurangi tingkat ecerahan layar pastinya bisa mereduksi pemborosan daya baterai yang digunakan.

2. Persingkat Waktu Stand By Layar
Cara Mengemat Baterai Android

walaupun tidak terlalu menghabiskan daya baterai android tetapi dengan mempersingkat waktu standby setidaknya akan sedikit menghemat lampu LCD untuk terus menyala dan sebaiknya jika sudah digunakan malah lebih baik untuk langsung mematikan lampu layar melalui tombol power.

3. Matikan Mode Getar dan Suara Sentuhan
Cara Mengemat Baterai Android Kitkat

dengan mematikan Mode getar ketika berdering juga bisa menjadi cara alternatif untuk menghemat pemakaian daya baterai android. meskipun memang tidak bisa kita pungkiri bahwa getar sangat diperlukan jika ada panggilan masuk namun fitur ini tergolong sangat boros dalam penggunaan daya baterai.

4. Matikan koneksi WIFI, Data Seluler, dan Bluetooth ketika tidak digunakan

Cara Mengemat Baterai Android

jika saya harus jujur koneksi seperti diatas memang sangat kita perlukan untuk transfer file data. namun, disisi lain fitur tersebut sangat menguras baterai smartphone. yang paling sering digunakan mungkin koneksi data seluler dan jika kamu hendak tidur atau sibuk bekerja sebaiknya matikan saja koneksi ini.

5. Kurangi Penggunaan Widget
Cara Mengemat Baterai Android Kitkat

widget memang memiliki fungsi untuk memberikan kemudahan serta mempercantik tampilan layar smartphone android kamu. namun, daya baterai juga harus di korbankan. dalam hal ini sebaiknya kamu kurangi saja widget-widget yang dirasa tidak perlu.

6. Tutup Aplikasi yang sudah tidak digunakan
Cara Mengemat Baterai Android

saya sering mengamati kebanyakn pengguna android terkadang sering lupa bahwa mereka terkadang melakukan multitab dengan membuka banyak aplikasi secara bersamaan. jika banyak aplikasi yang aktif secara bersamaan pasti akan menyedot penggunaan baterai yang lebih banyak lagi dan tidak hanya itu RAM juga akan cepat habis.

7. Matikan Layanan Lokasi
Cara Ampuh Mengemat Baterai Android

jika kamu bertanya kepada saya manakah fitur yang paling banyak menggunakan daya baterai maka saya akan menjawab GPS. sepanjang koneksi data kamu aktif maka GPS juga akan selalu online dan hal inilah yang menyebabkan penggunaan baterai sangat tinggi. hal yang bijak jika ingin menghemat baterai android adalah dengan mematikan layanan lokasi GPS di ponsel kamu.

itulah beberapa cara ampuh menghemat pemakaian baterai android kitkat dan sebenarnya mungkin masih ada cara lain lagi
Previous
Next Post »
Thanks for your comment