5 Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas dengan Mudah

Semua Smartphone baik android atau lainya ketika digunakan terus menerus pasti akan cepat panas dan bagaimana cara mengatasi Hp android yang cepat panas tersebut? duniawp.com akan menjadi tempat yang tepat karena disini kami akan memberikan tips singkat tersebut.

pertama kita dimulai dari asal muasal smartphone, dahulu hp hanya sebagai alat komunikasi saja yang hanya memiliki fitur telpon, sms, dan beberapa fitur lainya. tetapi, sekarang perkembangan hp menjadi sebuah trend baru yaitu sebagai alat kebutuhan manusia.

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas

 karena smartphone sekarang memiliki fitur yang luar biasa lengkap seperti kamera, bermain game, chatting, menelpon, yang semua hanya membutuhkan smartphone. karena banyaknya fitur yang terinstall tentu membutuhkan CPU yang lebih besar agar smartphone tetap bisa berjalan dengan maksimal.


Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas


CPU atau proccesor HP yang selalu bekerja keras inilah yang akhirnya menjalar pada Baterai dan berujung HP Android menjadi cepat panas. untuk mengatasi hal ini mudah saja dan berikut trik yang sudah duniawp rangkum untuk kamu.

#Mematikan Koneksi Data

apakah kamu tahu koneksi data baik itu Wifi, Data Seluler, atau Bluetooth membutuhkan daya baterai yang sangat besar dan tentu saja kinerja mesin didalam HP juga sangat keras. dengan mematikan koneksi data untuk sementara waktu minimal 30 menit akan mereduksi panas dan jika suhunya sudah stabil barulah kamu bisa menyalakanya kembali.

#Tutup Aplikasi yang Berjalan di Background

salah satu penyebab HP android cepat panas dan jarang disadari adalah ketika kamu memainkan banyak aplikasi sekaligus. padahal dengan melakukan hal seperti ini kinerja prosesor akan meningkat dan berujung HP android kamu cepat sekali panas. dengan menutup beberapa aplikasi yang berjalan di background akan menjadi pilihan terbaik.

#Batasi Penggunaan Browser dan Game


pasti kamu setuju jika bermain game terlalu lama akan menyebabkan smartphone cepat panas kan? karena lagi-lagi beban GPU dan prosesor harus bekerja terus menerus ketika bermain game. dengan membatasi penggunaan browser dan game akan mengurangi panas.

#Dinginkan HP di Kipas Angin

mungkin cara ini sedikit nyeleneh tetapi saya sering melakukanya. karena walau bagaimanapun saya juga seorang gamers dan sangat betah memandangi layar smartphone android. ketika HP Android saya sudah sangat panas hampir Over Heat langsung saya tutup game, matikan Koneksi Data dan dekatkan dengan kipas angin. kurang lebih 15 menit HP sudah dingin dan siap di gunakan kembali.

#Matikan Hp/ Istirahatkan

jika keadaan kamu tidak memungkinkan untuk mendekatkan HP dengan kipas angin maka cara yang paling sederhana adalah matikan HP Android kamu untuk sementara waktu. tetapi, cara ini memang cepat sekali mengatasi HP Android yang cepat panas tetapi tidak secepat kalau di dekatkan dengan kipas angin untuk menurunkan panas.

Akhir Kata...

dengan mengikuti beberapa tips di atas saya jamin HP Android kamu suhunya akan cepat turun. demikianlah tips mengatasi hp android yang cepat panas dan jika kamu memiliki tips lain silahkan tulis di kolom komentar dibawah.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment