7 Browser Terbaik Untuk Android Paling Ringan dan Populer

Salah satu kebutuhan manusia saat ini adalah mengakses internet dan untuk melakukanya kita membutuhkan yang namanya aplikasi Browser. sekarang ini banyak sekali browser bertebaran di Playstore yang mungkin bisa membuat kamu bingung memilihnya.

dan sekarang saya akan memberikan rekomendasi browser terbaik untuk android paling ringan dan banyak digunakan saat ini. mungkin rekomendasi yang saya berikan ini berbeda dengan yang ada pada situs lain karena ini saya tulis langsung berdasarkan pengalaman saya.



Browser Terbaik Untuk Android
demi mendapatkan kepercayaan dari penggunanya selangkah demi selangkah banyak Web Browser yang terus memperbarui fitur dan kemudahan pengoperasian dan berikut browser terbaik untuk android yang saya rekomendasikan untuk kamu.

#1: Google Chrome
Chrome - Browser Terbaik Untuk Android

siapa sih yang tidak mengenal aplikasi web browser yang satu ini?

dari namanya saja kita sudah bisa menyimpulkan bahwa pemilik browser ini adalah raksasa dunia maya. lalu, fitur apa saja yang ditawarkan oleh Chrome ini?

seperti kebanyakan web browser lain chrome juga menggunakan teknologi penghemat data sampai 40%. tidak hanya itu browser ini sekalipun banyak mengkompress data tetapi tetap bisa menampilkan javascript yang ada pada website.

silahkan unduh melalui playstore disini

#2: Navi Safari
Navi Safari - Browser Terbaik Untuk Android

ini adalah browser kedua yang saya install di android saya dan sekilas tampilanya mirip opera mini versi 5 tetapi untuk fitur saya rasa tidak jauh berbeda dengan chrome. browser ini awalnya hanya ada di OS Mac dan Apple saja.

tetapi sekarang sudah bisa kamu install di android dan seperti kebanyakan web browser modern fitur penghematan data juga disematakan agar ketika membuka halaman website semakin ringan.

silahkan unduh melalui playstore disini

#3: Opera Mini
Opera Mini - Browser Terbaik Untuk Android

opera mini mobile juga termasuk dalam daftar browser terbaik android saat ini karena banyak sekali digunakan dan fitur kompress data dari browser ini adalah yang paling besar yakni sampai 90% dari data asli website.

namun, imbasnya javascript dari website yang dibuka kemampuanya akan berkurang dan bahkan hilang. sebagai penerbit Opera Software terus memberikan update dari aplikasi yang satu ini.

saya teringat bahwa web browser pertama yang saya gunakan adalah opera mini di HP java saya Nokia 3110 dan sekarang Hp tersebut masih saya simpan sebagai gantungan kunci. silahkan unduh di website resminya www.opera.com/

#4: Firefox
Firefox - Browser Terbaik Untuk Android

yang sudah sering menjelajah dunia maya dengan komputer pasti tidak akan asing dengan browser yang satu ini. bagaimana tidak inilah satu-satunya browser yang mampu menyaingi kepopuleran google chrome di komputer.

aplikasi ini dikembangan oleh Mozilla Corporation dan sampai sekarang masih terus dikembangkan. dahulu aplikasi ini hanya bisa dinikmati di PC saja tetapi sekarang kamu sudah bisa menginstallnya di HP Android kamu. silahkan unduh di website resminya www.mozilla.org/

#5: UC Browser
UC Browser - Browser Terbaik Untuk Android

ini dia aplikasi browser anak bawang namun mampu menggegerkan dunia browser sedunia maya. aplikasi ini berkembang sangat drastis dan semakin hari semakin banyak digunakan mungkin ini berkat promosi yang dilakukan gencar-gencaran 3 tahun belakangan ini.

aplikasi ini memiliki teknologi pengkompress data yang bernama Cloud, saya sendiri kurang tahu bagaimana cara kerja dari Cloud tetapi sepertinya aplikasi browser yang satu ini layak untuk kamu miliki juga di android kamu.

silahkan unduh melalui playstore disini

#6: SkyFire
Skyfire - Browser Terbaik Untuk Android

jujur saya kurang tahu banyak soal aplikasi buatan SkyFire Labs, Inc ini. namun, berdasarkan rumor yang saya dengar aplikasi ini sangat ceoat dalam mengakses laman website. dan salah satu fitur yang sangat menonjol dari aplikasi ini adalah Video Compatible.

dengan fitur ini kamu dapat streaming berbagai macam format video bahkan yang berjenis Video Flash (FLV) dengan lancar. kamu bisa mengunduh di website resminya di www.skyfire.com/

#7: Dolphin Browser HD
Dolphin Browser - Browser Terbaik Untuk Android
 
aplikasi browser terbaik yang terakhir adalah Dolphin, aplikasi ini dikembangan oleh Mobo Tap, Inc dan sangat banyak digunakan oleh orang-orang bule sebagai browser favoritnya.

untuk kecepatan akses internet aplikasi yang satu ini sangat baik dan ringan bahkan bisa disejajarkan dengan Chrome dalam memuat laman web dan fitur yang cukup unik dari browser ini adalah Webzine. dengan fitur ini kamu bisa membuat update majalah sampai 300 halaman.

silahkan unduh melalui website resminya www.dolphin-browser.com/

itulah beberapa aplikasi web Browser Terbaik android yang paling ringan dan saya sangat merekomendasikanya untuk kamu dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment