Cara Ampuh Download Video di LINE 100% Work (Android)

Cara download video di Line - Line Messenger adalah salah satu aplikasi chatting yang cukup populer selain BBM dan saya sendiri lebih suka memakai Line karena banyak sekali stiker lucu dan keren yang bisa di download secara gratis.

seperti kebanyakan aplikasi media sosial lainya, Line juga memiliki fitur berbagi file yang bisa berupa gambar, MP3, atau Video dan saya rasa hal ini wajib karena bisa menambah daya tarik bagi penggunanaya sendiri.

namun, ada sedikit masalah yang kadang membuat kita bingung yaitu bagaimana cara download video di aplikasi Line?

jika kamu sampai di artikel saya ini, saya yakin kamu juga mengalami hal yang sama dan sekarang siapkan saja teh atau kopi untuk membaca tutorial yang saya berikan ini. tutorial ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya tadi malam yang ingin mengunduh video yang dikirimkan oleh teman saya via line.
Cara Download Video di LINE

Cara download Video di Line Tanpa Root

#1: pertama, siapkan dahulu alat penting berupa aplikasi ES File Explorer yang bisa kamu unduh via playstore dibawah ini

#2: setelah itu silahkan kamu buka aplikasi Line seperti biasa dan tonton video yang ingin kamu download sampai selesai. perlu diingat disini kita akan memanfaatkan cache dari file video tersebut jadi kamu harus menonton video sampai selesai agar file cache tersimpan sempurna
Cara Download Video di LINE

#3: sekarang waktunya eksekusi, kamu buka aplikasi ES File Manager yang telah kamu download tadi dan cari lokasi file cache tersebut di antara folder dibawah ini
Cara Download Video di LINE

/storage/sdcard0/Android/data/jp.naver.line.android/cache/mm/
atau
/storage/extSdCard/Android/data/jp.naver.line.android/cache/mm/

Cara Download Video di LINE

#4: perlu kamu tahu file cache hanya bersifat sementara dan dalam beberapa menit akan hilang terganti dengan file cache lainya. setelah kamu menemukan file cache tersebut silahkan Rename file dengan menambahakan .MP4 dibelakang file tersebut.

Cara Download Video di LINE

contoh : 
misalkan nama file cache 0986786_5675778 maka ubah file cache menjadi  0986786_567577.MP4 

#5: setelah Rename selesai maka secara otomatis file tersebut akan berganti menjadi file video utuh dan silahkan pindah file tersebut ke folder yang lebih aman.

Note :
jika file cache berada di memori internal maka hanya bisa dipindahkan ke folder memori internal lainya kecuali HP Android kamu sudah di Root.

bagiamana mudah bukan cara download video di aplikasi Line? sampai jumpa di artikel selanjutnya ya 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment