Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Kamu memiliki File penting seperti foto, Mp3, atau lainya di Hp android tapi sialnya karena keteledoran ada beberapa file yang terhapus. pasti sangat menjengkelkan bukan? tapi tenang saja karena sayaakan memberikan tutorial cara mengembalikan file yang terhapus di android dengan mudah.

biasanya kita pasti memiliki beberapa file penting seperti foto misalnya dan foto ini adalah bukti saksi bisu kenangan yang tidak ingin kamu lupakan. namun, bagaimana rasanya jika foto tadi terhapus pasti kamu jengkel dan ingin membanting hp.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android


saya juga pernah mengalami hal ini dan rasanya masih kesal seharian gara-gara kejadian ini. namun, untungnya saya mendapat pencerahan dan bisa mengembalikan file yang terhapus itu. seperti yang kita tahu smartphone sekarang rata-rata memiliki kapasitas penyimpanan file yang cukup lega dan ini pastinya sangat dimanfaatkan.

bahkan, sebagian orang sebelum membeli Hp melihat terlebih dahulu sektor penyimpanan dan jika masih kurang luas masih di tambah slot SD Card. okay, kembali ke topik dan berikut cara mengembalikan file yang terhapus di android silakan di kunyah-kunyah.

1. pertama siapkan terlebih dahulu alat tempurnya yaitu aplikasi Undelete Recover Files yang bisa kamu unduh di Playstore atau melalui link disini

2. jika sudah di install buka aplikasib tersebut dan langsung masuk ke Menu pilih Select Storage >> pilih Memori Eksternal/ Internal (lokasi File yang terhapus sebelumnya) >> kemudian terakhir pilih Scan Storage.

3. proses scaning akan berlangsung dan jika sudah selesai akan nampak beberapa file yang sudah terhapus sebelumnya. cari file yang kamu inginkan dan klik + tahan lalu pilih Menu dan Restore Item dan selesai.

Note :

aplikasi Undelete recover Files hanya bisa digunakan ketika HP Android kamu sudah di root dan jika belum di root silahkan baca cara root android. selain itu aplikasi ini tersedia 2 versi yaitu gratis dan berbayar. untuk versi gratis kamu hanya bisa mengembalikan file foto saja.

bagaimana mudah saja kan tutorial cara recovery file yang terhapus di android yang saya share ini dan selalu tongkrongin duniawp.com karena disini akan selalu update tips dan trik android terbaru.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment