3 Cara Termudah Mengganti Font Android Tanpa Root

Apa anda bosan dengan tampilan font yang itu-itu saja? sekarang ternyata ada cara mengganti font android tanpa root dan bisa di lakukan dengan cepat.

beberapa waktu lalu saya melihat teman saya memainkan smartphone androidnya dan melihat font yang dia gunakan nampak berbeda dan saya lantas bertanya "brow kok font yang lu pakai beda sih, gimana caranya?".
Cara Mengganti Font Android Tanpa Root

namun, sayang seribu sayang teman saya itu sedikit pelit berbagi ilmu dan akhirnya saya mencari cara bagaiamana merubah font android saya ini. dan akhirnya saya menemukan 2 cara yang sudah saya uji dan berhasil.

nah, jika anda ingin tahu berikut langkah-langkah yang telah saya rangkum semoga bisa anda ikuti dengan mudah di bawah ini:

1. Menggunakan Hifont
oke yang pertama memakai aplikasi Hifont dan anda akan takjub jika sudah menginstal font ini karena pilihanya yang begitu banyak sampai ratusan jenis font serta mendukung berbagai tipe ponsel android.

  • langkah pertama silahkan instal Hifont disini
  • kemudian jika sudah terinstal langsung saja pilih sesuai selera 
  • langkah terakhir masuk ke Settings => Display/tampilan => Font dan lihatlah font yang telah anda instal namanya sudah tertera disitu.
2. Menggunakan Ifont
Ifont merupakan aplikasi font yang tidak kalah keren dari yang pertama tadi dan penggunaya juga sangat banyak mengalahkan Hifont, untuk memulainya silahkan ikuti langkah di bawah ini:
  • pertama silahkan unduh Ifont via playstore disini
  • kemudian seperti langkah pertama jika sudah terinstal silahkan masuk ke Settings => Display => Font dan lihat nama font yang sudah terinstal dan pilih kemudian jika android anda meminta restart ulang ikuti saja
3. Menggunakan Fontomizer
font yang ini juga tidak kalah keren dari yang sudah dibahas di awal tadi dan bisa menjadi alternatif anda jika bosan dengan Hinfont dan Ifont
  • seperti biasa instal Fontomizer disini
  • selanjutnya jika sudah terinstal langsung masuk ke pengaturan => tampilan => font dan pilih kemudian android anda kan restart.
NOTE : 
bagaimana cara uninstall font?
untuk menguninstallnya cukup mudah silahka masuk ke pengaturan => aplikasi => manager aplikasi kemudian pilih aplikasi font yang ingin anda hapus dan ikuti intruksi selanjutnya.

kenapa android saya tidak bisa mendownloadnya?
kemungkinan pengaturan "uknown source" belum di ceklist caranya masuk pengaturan => aplikasi => kemudian cek uknown source (sumber lain tidak diketahui).

oke, saya rasa anda pasti akan langsung bisa menggunakanya demikian cara mengganti font android tanpa root, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya ya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment