Cara Cepat Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa Root

Setiap Smartphone memiliki kapasitas memori internal yang berbeda-beda dan hal inilah yang terkadang membuat aplikasi bisa ngelag jika kapasitas sampai penuh.

untuk itulah kita wajib menambahkan memori tambahan berupa kartu SD agar penyimpanan lebih besar. demikian juga jika kamu adalah seorang kolektor aplikasi maka wajib untuk memindahkan aplikasi tersebut ke kartu SD.

untuk HP Android yang sudah di Root melakukan perpindahan aplikasi itu mudah saja untuk dilakukan. namun, bagaimana dengan mereka yang belum atau tidak berani rooting?

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Tanpa Root

jika kamu salah satunya maka beruntung karena kamu sekarang berada ditempat yang tepat sebab saya akan menjelaskan bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD tanpa root. silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini

#1: pertama kamu siapkan terlebih dahulu alat dan bahanya dibawah ini
  • download via PC File MoveToSD disini
  • kabel data USB untuk dikonekan dengan PC
  • pastikan PC kamu sudah terinstall driver dari HP tersebut
#2: saatnya eksekusi, silahkan ubah HP Android kamu ke mode debugging. caranya masuk ke Settings >> pilih Developers Options >> Centang USB Debungging. untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
USB Debungging

#3: selanjutnya hubungkan HP android kamu dengan PC dan pastikan tersambung dengan baik.

#4: silahkan Ekstrak File MoveToSD yang telah kamu download tadi dan akan ada banyak File di dalamnya. pilih dan jalankan File "Enable Move To SD.BAT". nanti secara otomatis muncul CMD (Command Prompt) dan tunggu saja sampai proses selesai.
command prompt

#5: jika proses sudah selesai silahkan buka HP Android kamu dan masuk ke Pengaturan >> pilih Manager Aplikasi >> dan pilih aplikasi mana saja >> terakhir pilih Pindah ke kartu SD.
pindah ke kartu sd

Nota : 
jika ingin memindahkan aplikasi tanpa menginstall File MoveToSD.BAT saya pastikan tombol Move To SD tidak akan bisa di klik.

itulah cara paling mudah memindahkan aplikasi atau game ke kartu SD tanpa root dan semoga bermanfaat untuk kamu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment