Tutorial Chatting Menggunakan CMD ( Command Prompt )

            Kembali lagi bersama saya. Saya tercengang mendengar sebuah tutorial unik seputar CMD. Tutorial ini adalah tutorial bagaimana caranya chattingan lewat CMD ( Biar kaya hacker dikit... lol ).

Pernahkah Anda ingin melakukan sesuatu yang berguna dengan command prompt seperti chatting melalui jaringan sekolah atau berbicara dengan teman Anda tanpa harus mendownload software Chatting? Sekarang Anda bisa dengan beberapa langkah sederhana!

Bahan-bahan :
-Akses 2 komputer dengan windows xp dalam satu jaringan
-CMD ( Command Prompt )

" Berdo'a sebelum memulai! "

Step by Step :

1. Buka Notepad anda dan tulis kode berikut :

@ echo off
:A
Cls
echo MESSENGER
set /p n=User:
set /p m=Message:
net send %n% %m%
Pause
Goto A


2. Ketika kamu selesai, klik file ( di ujung kiri notepad ), Save as, lalu simpan itu dengan nama messenger.bat ( yang penting format-nya .bat )


3. Klik Start, masuk ke control panel ( Pastikan anda dalam mode klasik ). Klik " administrative tools ", lalu klik "service"


4. Sekarang temukan "messenger" service atau layanan messenger dalam daftar di sebelah kanan, lalu buka. Kamu akan lihat "Startup type" yang harus dinonaktifkan, jadi klik itu dan pilih "manual"


5. Sekarang tekan tombol start di pojok kanan atas dari jendela ( bukan tombol start hijau ), dan klik apply.


6. Selanjutnya, lakukan prosedur yang sama pada remote komputer. Sampai layanan ini diaktifkan pada PC anda, atau anda tidak akan dapat menggunakan layanan ini!


7. Sekarang klik pada file messenger yang anda buat. Karena itu adalah file batch itu akan terbuka dengan cmd ( command prompt ). Ini akan menunjukkan " MESSENGER " di bagian atas dan "User : " di bawah. Ketik alamat IP dari komputer. Jika dalam satu jaringan, maka ketika Anda mengetik pesan berikutnya, maka akan dikirimkannya kepada mereka . Tentu juga dengan komputer lain.


Tips :
Cara lain yang lebih mudah adalah menuju ke menu awal dan klik on run atau tekan tombol start+R , lalu ketik "conf " tanpa tanda kutip, yang akan membuka NetMeeting , program chat yang sama.

Hati-Hati :
-Tutorial ini tidak akan berjalan pada windows vista atau later.
-Jika Anda tertangkap melakukan hal ini di sekolah, Anda bisa mendapat masalah.

Itulah tutorial hari ini. Semoga anda enjoy dengan tutorial ini



Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment